Tutorial Super Singkat Cara Transfer Domain dari Godaddy ke Namecheap

Bagaimana cara Transfer domain dari Godaddy ke namecheap

Seperti yang sudah khalayak ramai ketahui, Godaddy.com merupakan domain register yang terbesar di dunia. Namun, kebijakan baru mereka membuat pengguna atau konsumen Godaddy sedikit demi sedikit dan pelan-pelan namun pasti mulai meninggalkannya, karena adanya kenaikan biaya renewal / pembaruan domain yang cukup signifikan. Contohnya adalah salah satu extensi domain paling populer yaitu ekstensi  .com biaya renewal domain bisa mencapai kurang lebih US$15 atau sekitar 180ribu rupiah  dengan nilai kurs rupiah saat ini sekitar 12.000 rupiah.

Karena hal tersebut, saya termasuk korbannya, pelan-pelan memindahkan domain yang saya parkir di godaddy ke namecheap, dengan biaya transfer yang lebih murah daripada biaya untuk renewal Godaddy. Jika dihitung secara matematis biaya transfer domain yang hanya berkisar 10 dollar ini lebih bersahabat dibanding memperpanjang domain di godaddy yang berkisar 15 dollar. Dengan mentransfer domain tersebut juga kita telah memperpanjang domain kita selama 1 tahun sejak proses transfer.
Bagi kawan-kawan inuters, anda yang mengalami permasalahan yang kurang lebih sama dengan diatas, saya sediakan tutorial singkat mengenai cara transfer domain dari godaddy ke namecheap.

Cara Transfer Domain dari Godaddy Ke Namecheap

  1. Buka website namecheap.com lalu pilih menu transfer pada tab menu domain.
  2. Selanjutnya klik Link ini.

Bagaimana kawan-kawan inuters? Mudah bukan?
Semoga tutorial super singkat cara transfer domain dari Godaddy ke Namecheap yang saya paparkan bermanfaat.
Suka artikel ini ?

About RaffaRazka

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan