Bagaimana Mengetahui Data NUPTK Kita?

Data NUPTK. Bagi para guru maupun tenaga kependidikan, NUPTK adalah salah satu hal yang sangat diperlukan. Kenapa saya bisa bilang begitu: Berikut ini alasa-asalannya:
  1. Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) diberikan kepada PTK agar semua pendidik dan tenaga kependidikan memiliki Single Identity Number sehingga tidak terjadi permasalahan seorang PTK dihitung ganda (Double Counting).
  2. Semua Program dan Kebijakan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Dirjen PMPTK) yang terkait dengan Pembinaan, Pemberdayaan, Penghargaan dan Perlindungan PTK akan berbasis pada data base SIM NUPTK.
  3. Dengan adanya pendataan PTK berbasis SIM NUPTK maka Hanya Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang memiliki NUPTK yang berhak menerima luncuran program, pembinaan, pemberdayaan, penghargaan dan perlindungan PTK mulai dari Sertifikasi Guru, Pemberian Block Grant, Tunjangan Insentif dan Maslahat Guru lainnya.
NUPTK ditujukan kepada:
  1. Guru, Tutor, Pamong Belajar, Instruktur, baik formal maupun Non-formal pada jenjang pendidikan dasar dan Menengah yang mengajar/berdiri didepan kelas/rombel yang berada pada tiap-tiap satuan pendidikan.
  2. Kepala Sekolah adalah Guru yang diberi tugas tambahan untuk melakukan pengelolaan administrasi dan manajemen berbasis sekolah dan memenuhi jam wajib mengajar minimal, sebagaimana yang ditetapkan di dalam peraturan pemerintah yang berlaku.
  3. Tenaga Kependidikan. Termasuk tenaga kependidikan antara lain: Tenaga Administrasi Sekolah, Tenaga Laboran, Tenaga Pustakawan, Penjaga Sekolah, Pesuruh, Penilik, Pengawas, baik formal maupun Non-formal pada jenjang pendidikan dasar dan Menengah di setiap satuan pendidikan.
Anda bisa memeriksa apakah anda sudah terdaftar di data nuptk atau belum dengan mendownload link di bawah ini:

Data NUPTK

Nah, bagi yang belum mendapatkan NUPTK, segeralah mendaftar. Keterangan lengkap bisa diperoleh disini:www.nuptk.info

Tapi bisa kok lewat SMS, keterangan disini: daftar nuptk



Tapi informasi ini hanya berlaku bagi yang merasa sebagai Rakyat Indonesia, kalau yang merasa kalo segala sesuatu yang berasal dari Indonesia = haram..., ya maaf aja...., ada yang lebih membutuhkan daripada Anda ^_^.

Kemajuan Negeri ini ada di tangan ANDA. Berjuanglah dengan membangun negeri ini dengan menyiapkan generasi muda yang beradab dan berakhlak, bukan berpaham chauvinisme dan bukan pembelot.

Selamat bekerja dan mengabdi!

Semoga bermanfaat......!!!

Suka artikel ini ?

About RaffaRazka

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan