Info CPNS: Digitalisasi Birokrasi, Pelamar CPNS Wajib memiliki Email

CPNS 2014: Pelamar CPNS Wajib memiliki Email

Penerimaan CPNS 2014 akan jadi awal digitalisasi birokrasi. Pasalnya pada tahap awal pendaftaran peserta diminta untuk beraktifitas menggunakan jaringan internet. Panitia mensyaratkan kepemilikan e-mail hingga pemberlakuan pemusatan pengumuman melalui situs yang tersedia.

Rilis panitia penerimaan CPNS 2014 menghimbau peserta untuk mempersiapkan segala sesuatu tentang persyaratan yang menyangkut pendaftaran CPNS. Berbeda dengan tahun lalu, seleksi CPNS tahun ini lebih mudah karena pendaftaran dengan sistem online yaitu mengakses panselnas.menpan.go.id untuk semua lulusan baik SMA, D3, S1.

Dari laman demo, panselnas.menpan.go.id terdapat sejumlah syarat yang perlu diperhatikan. Diantaranya  seleksi CPNS hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini dimana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang berlaku.

Meskipun pelamar CPNS 2014 diperkirakan pasti membludak, tetapi penerapan sistem computer assisted test (CAT) dalam ujian mampu menjaring putera-puteri terbaik bangsa untuk menjadi CPNS/PNS. Melalui sistem CAT tersebut semua akan berlangsung secara transparan dan obyektif. “Usai ujian mereka sudah tahu nilainya, apakah memenuhi passing grade atau tidak.,” ujarnya menambahkan

Semoga informasi mengenai Seleksi CPNS tahun 2014 tersebut bermanfaat.

Cek info selengkapnya mengenai penerimaan cpns di http://menpan.go.id
Suka artikel ini ?

About RaffaRazka

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan